Hosting Unlimited Indonesia

5 Kebiasaan di pagi hari yg bikin berat badan bertambah




















Tahukah anda bahwa kebiasaan di pagi hari sangat berpengaruh pada jarum timbangan? Mungkin anda sudah hafal kiat menjalani hidup sehat untuk menurunkan berat bada, mulai dari banyak berolahraga, memilih makanan yg tepat dan mengurangi asupan kalori
Susan Peirce Thompson, presiden Institute for Sustainable Weight Loss mengatakan, aktivitas di pagi hari dapat menjadikan fondasi yang kuat untuk pilihan yang nantinya akan dibuat sepanjang hari.
"oleh karena itu sangat penting memiliki kebiasaan sehat sejak pagi," kata Thompson.
Yuk, Ketahui apa saja kesalahan yang sering dilakukan sehingga  akibatnya mengacaukan upaya penurunan berat badan anda.

11. Kamar tidak mendapatkan pencahayaan sinar matahari
Sebaiknya anda memiliki jendela kamar, sehingga setiap pagi sinar matahari bisa masuk. Ada sebuah penelitian yg menunjukan bahwa orang yang terpapar sinar matahari setelah bangun tidur memiliki tingkat keberhasilan untuk menurunkan berat badan lebih tinggi. Sebab sinar matahari membuat tubuh dapat menyesuaikan jam biologis, termasuk juga metabolisme tubuh.

22. Tidur yg terlalu lama
Kurang tidur memang bisa meningkatkan berat badan karena peningkatan level hormon yang meningkatkan nafsu makan. Di sisi lain, tidur terlalu lama juga tak lebih baik.
Penelitian menunjukkan bahwa, tidur lebih dari 10 jam setiap malam meningkatkan risiko kegemukan. 

33.Tak menimbang badan
Biasakan untuk menimbang badan setiap pagi, ada baiknya dilakukan sesudah mandi dan sebelum berpakaian. 
Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk menimbang berat badan sebab bobot tubuh paling rendah di pagi hari. Dengan demikian hasilnya lebih tepat dan akurat sehingga kita juga bisa membuat penyesuaian pola makan dan aktivitas fisik hari itu.

44.Membereskan tempat tidur
    kebiasaan hidup aktif dimulai dengan membereskan tempat tidur sendiri, ini mungkin sepele. Tetapi membereskan tempat tidur dapat berpengaruh pada aktivitas sepanjang hari. Misalnya, menurut survei yg telah dilakukan bahwa orang yang senantiasa rutin membereskan tempat tidur cenderung memiliki kebiasaan sehat lainnya. Contohnya adalah seperti menyiapkan sarapan sehat. 

55. Melewatkan sarapan
Sebuah penelitian penelitian menunjukan bahwa orang yang rutin untuk sarapan pagi dengan menu sehat sebesar 600 kalori cenderung tidak cepat lapar sepanjang hari. Adapun menu sarapan yang direkomendasikan para ahli yakni terdiri dari protein tanpa lemak, sedikit makanan masnis dan juga karbohidrat.


sumber : Kompas.com

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © INFO KESEHATAN. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates